WA/ No Telp : 0816212500

Navigation
  • Login
  • Daftar
  • Klien
  • Galeri
  • Blog
  • Kontak
  • Paket

1.      

        Pastikan Semua Akses Keluar-Masuk Terkunci

Hal pertama yang paling penting adalah memastikan bahwa tidak ada yang dapat keluar dan masuk rumah anda, cek ulang sebelum meninggalkan rumah. Seringkali anda melupakan akses rumah yang jarang terpakai seperti akses teras, ruang jemuran atas atau halaman belakang. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku untuk memulai aksinya.

 

2.       Sembunyikan Barang – Barang Berharga

Seringkali tanpa sadar kita meninggalkan barang – barang berharga di lokasi yang mudah terlihat, barang berharga yang dimaksud bukanlah perhiasan atau uang, namun bisa saja laptop yang tidak dibawa saat mudik, atau benda – benda lain yang dapat terlihat dari luar rumah. Pastikan tidak hanya uang atau perhiasan saja yang disembunyikan, namun gadget – gadget yang tidak dibawa saat mudik juga dimasukkan ke kamar lalu dikunci. Seringkali niat muncul dari pelaku karena adanya kesempatan.

 

3.       Letakkan Alat – Alat Pengecoh

Sebelum melakukan aksinya, biasanya pelaku akan terlabih dahulu melakukan ‘survey’ lokasi, anda dapat mengecoh pelaku dengan meletakkan alas kaki secara natural di teras, biarkan selang air terurai, letakkan sapu di pintu garasi atau di teras atau tiang jemuran di halaman sehingga pelaku dapat menyimpulkan bahwa rumah anda tidak kosong.

 

4.       Jangan Matikan Semua Lampu

Mematikan suber listrik dan air menjadi hal yang umum dilakukan saat meninggalkan rumah, terutama pada jangka waktu yang cukup panjang. Namun kondisi rumah yang gelap total dapat dimanfaatkan pelaku untuk melakukan aksinya. Sebagai alternative, nyalakan lampu taman/teras/dapur. Hal ini juga dapat menjadi pengecoh bagi pelaku saat melakukan survey. Jika anda takut terjadi hubungan jangka pendek/konsleting, titipkan akses rumah anda pada petugas keamanan setempat untuk secara berkala menyalakan / mematikan lampu sesuai jadwal.

 

5.       Jangan Beritahukan ke Social Media

Pada zaman perkembangan internet, pelaku juga dapat melakukan survey melalui social media untuk melihat calon target yang membagikan / sharing post mengenai target dan keluarga akan melakukan perjalanan jauh. Pelaku bisa saja adalah orang yang anda kenal / dekat dengan anda. Maka hindari sharing post bahwa anda akan meninggalkan rumah ke social media.

 

6.       Pasang Kamera Pemantau (CCTV)

Seperti yang telah disebutkan pada poin – poin sebelumnya, pelaku bisa saja adalah orang yang dekat dengan anda atau berada di lingkungan rumah anda. Alangkah baiknya jika anda memasang alat yang dapat membantu anda untuk dapat memantau rumah setiap saat. Surabaya CCTV menyediakan produk CCTV yang dapat dipantau setiap saat melalui gadget anda. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir meninggalkan rumah anda. Produk CCTV kami menggunakan teknologi High Definition sehingga memudahkan identifikasi pelaku, tersedia juga fitur Smart Infra Red sehingga tidak perlu khawatir dengan kondisi minim cahaya. Dengan personnel kami yang telah berpengalaman dapt membantu anda menentukan titik – titik mana yang dapat melindungi rumah anda secara optimal. #RumahAmanLebaranNyaman

 

7.       Pasang Alarm

Selain CCTV, hal yang penting adalah Alarm. Alarm berperan sebagai alat preventif yang dapat menghalau pelaku sebelum melakukan aksinya. Produk Alarm Surabaya CCTV tersedia dalam paket yang lengkap untuk melindungi rumah anda dengan harga terjangkau. Produk Alarm juga dilengkapi fitur auto-dial yang dapat menghubungi nomor yang terdaftar untuk memberitahukan anda jika ada penyusup yang masuk ke rumah anda. Peletakan Alarm di lokasi yang mudah terlihat dapat membantu pelaku untuk mengurungkan niatnya. Dikombinasikan dengan CCTV, rumah anda akan terlindungi. #RumahAmanLebaranNyaman

  • Jun 02, 2017