WA/ No Telp : 0816212500

Navigation
  • Login
  • Daftar
  • Klien
  • Galeri
  • Blog
  • Kontak
  • Paket

Anda termasuk orang yang memiliki mobilitas tinggi, sering bepergian ke berbagai tempat, atau bahkan seorang travel blogger yang dituntut untuk mengunjungi daerah baru? Bagi orang-orang yang jarang berdiam diri di rumah dalam waktu yang lama, entah karena alasan pekerjaan atau pun hobi, tentu meninggalkan rumah adalah sebuah hal yang biasa. Begitu pula menitipkan rumah kepada orang lain, entah pembantu atau sekedar satpam kompleks yang memang bertugas mengawasi lingkungan sekitar perumahan, sudah merupakan hal lumrah bagi Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya penting bagi kita untuk selalu mengawasi rumah sendiri? Walaupun nyatanya di rumah kita tersebut sudah terdapat satpam atau pun pembantu yang menjaganya. Kita tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi dan menimpa diri kita, begitu pula dengan rumah kita. Membuat perlindungan sedini mungkin agar rumah kita selalu aman saat kita tinggal pergi adalah sebuah kewajiban.

Karena itulah sebuah monitor canggih yang biasanya kita kenal sebagai CCTV dan alarm penting lainnya diciptakan. Dua alat ini digunakan supaya kita selalu aman dan dapat mengawasi suatu wilayah, baik rumah atau pun perkantoran. Jika Anda salah satu orang yang sering bepergian, maka Anda harus memasang alarm monitor di rumah Anda.

Sumber: http://www.staticwhich.co.uk

Apa Itu CCTV?

CCTV, yang merupakan singkatan dari Closed Circuit Television adalah sebuah kamera yang berfungsi sebagai kamera pengintai, pengawas dan berbagai keperluan keamanan lainnya. CCTV akan merekam seluruh kejadian yang berada di sekitar CCTV berupa gambar dan suara, yang nantinya akan sangat berguna ketika sebuah kejahatan terjadi. Melalui CCTV, seorang pencuri yang masuk ke dalam toko pun akan dapat dengan mudah terdeteksi.



Alarm Rumah

Peralatan keamanan selanjutnya yang tidak kalah penting dari CCTV adalah alarm rumah. Jika CCTV berfungsi menjadi pengintai 24 jam yang akan merekam jejak di sekitar jarak pandangnya, maka alarm difungsikan sebagai tanda yang otomatis akan hidup jika sebuah bahaya sedang mengancam. Cara kerja sebuah alarm rumah mirip dengan alarm yang terpasang di dalam mobil. Para pemilik rumah akan lebih merasa tenang meninggalkan rumahnya, karena alarm rumah akan segera mengirim laporan melalui jaringan GSM jika sebuah bahaya datang.

Gabungan CCTV dan Alarm Rumah

Kebanyakan orang berpikir jika keamanan rumah sudah cukup terjaga hanya dengan pemasangan CCTV, padahal sebenarnya pemikiran tersebut salah. CCTV hanya bertugas merekam kejadian, walaupun sedang terjadi sebuah kejahatan, CCTV tidak akan mampu memberikan peringatan, karena peringatan tersebut adalah tugas dari sebuah alarm rumah. Bahkan saat ini ada jenis alarm rumah yang memiliki sistem canggih, dimana dapat menghubungi nomor tetangga terdekat dan keamanan lainnya seperti pemadam kebakaran. Maka dari itu, pemasangan CCTV sekaligus alarm rumah adalah hal yang sangat penting demi menjaga rumah beserta isinya.

Sumber: www.techcode.co.uk

Cara Memasang Alarm Rumah

Lalu dimana tempat yang paling strategis untuk memasang sebuah alarm rumah? Di daun pintu ataupun jendela adalah pilihan yang tepat. Sehingga ketika Anda sedang bepergian dan rumah kosong, sistem alarm yang sudah dihidupkan otomatis akan berbunyi jika ada pergerakan seperti pintu terbuka. Bahkan jika Anda memiliki jenis alarm yang bagus, bunyi nyaring yang ditimbulkan dapat didengar oleh rumah tetangga di sekitar Anda, dan orang-orang bisa menghampiri rumah Anda untuk memastikannya.

Itu dia beberapa keuntungan dari pemasangan CCTV dan alarm rumah, khususnya untuk Anda yang sering berada di luar rumah dan membiarkan rumah kosong selama beberapa hari. Perkembangan teknologi yang sudah semakin maju memang harus kita manfaatkan sebaik mungkin, salah satunya untuk dijadikan sebagai sebuah proteksi yang dapat menyelamatkan diri kita sendiri.


  • May 10, 2017
  • Category: CCTV
Related Products